Siap Terapkan PTM Menyeluruh, Sekolah Terapkan Prokes Ketat.

  • Share
Mujid, SPdi, MPd, MM

BATAM (menaramedis.id) – SMAN 8 Batam menyatakan siap menerapkan pembelajaran tatap muka (PTM) secara menyeluruh atau normal. Pasalnya selama satu semester penerapan PTM terbatas di sekolahnya berjalan lancar tidak ditemukan kendala apapun baik terhadap siswa maupun guru saat pembelajaran tatap muka berlangsung.

Keinginan para siswa dan guru menerapkan PTM seacara menyeluruh atau normal ini cukup beralasan, agar pelajaran diterima lebih maksimal, disamping itu juga protokol kesehatan diterapkan sekolahnya itu cukup ketat serta para siswa dan guru juga cukup patuh terhadap aturan prokes saat PTM berlangsung.

Dari pantauan Tim Pendidikan saat PTM terbatas digelar di SMAN 8 Batam pada hari pada hari Rabu tanggal 26 Januari 2022, penerapan protokol kesehatan disekolah ini masih dijaga ketat, kendati saat ini Batam berada dilevel aman covid-19.

Begitu pula siswa dan guru nampak terlihat bersemangat, malah berharap PTM ini diterapkan secara normal tidak terbatas lagi. Karena dinilai mereka, dengan PTM terbatas ini waktu belajar kurang maksimal diterima dan materi pelajaran disampaikan guru di sekolah cukup singkat.

Sementara melihat dari penerapan protokol kesehatan diberlakukan di SMAN 8 Batam selama ini cukup ketat, mulai dari pengecekan suhu tubuh siswa rutin dilakukan saat hendak masuk kelingkungan sekolah. Siswa juga diwajibkan menjalankan 5M selama mengikuti PTM, mulai memakai masker dan mencuci tangan di wastafel yang telah disediakan disetiap masing-masing muka kelas, harus tetap menjaga jarak, dan menghindari kerumunan.

Menurut Kepala Sekolah SMAN 8 Batam, Mujid, SPdI, MPd, MM, apabila nanti pemerintah menerapkan PTM secara normal naka sekolahnya sudah siap dengan segala sesuatunya. Karena selama PTM terbatas berlangsung tidak ditemukan kendala apapun. Hal ini dikarenakan penerapan protokol kesehatan di sekolahnya selama ini cukup ketat.

Terkait peralatan prokes dimiliki sekolah di klaim Mujid, cukup lengkap sesuai dari 6 ceklist disyaratkan SKB 4 Menteri. “Mulai dari alat cek suhu tubuh dimiliki 6 unit, penyediaan wastafel ditempatkan disetiap muka kelas, persedian handsanitizer, dan masker cadangan. Begitu pula dengan Tim Satgas Prokes sekolah selalu siaga, dan telah bekerjasama dengan pihak Puskesmas guna mengantisipasi hal-hal tidak diinginkan,” ucap Mujid. (aat)

  • Share