Bentuk Siswa Jadi Pemimpin Hebat, SMAN 8 Batam Bekali LDKS Pengurus OSIS

  • Share
Redaksi menaramedia.id, Arment Aditya memberikan peltihan jurnalis mengisi kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) bagi calon pengurus OSIS di SMAN 8 Batam.

BATAM (menaramedia.id) – Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMAN 8 Batan pada hari Sabtu, 29/1/2022, menggelar kegiatan berupa Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) bagi para siswa yang nantinya akan dipilih sebagai pengurus OSIS.

Pelatihan LDKS sendiri diikuti sebanyak 60 siswa, dalam upaya membentuk karakter siswa untuk menjadi lebih mandiri serta memiliki jiwa kepemimpinan. Kegiatan diisi bebagai materi, salah satunya berupa pelatihan jurnalistik praktis bersama Redaksi menaramedia.id, Arment Aditya.

Materi Jurnalis jurnalis sendiri berupa pengenalan dasar jurnalis hingga cara mencari berita, membuat berita dan teknik wawancara. Selain pelatihan jurnalis, Arment Aditya juga mengupas materi Gerakan Literasi Sekolah (GLS), karena menurutnya, jurnalis dengan GLS erat kaitannya sama-sama seputar dunia membaca dan menulis.

Sementara Pembina OSIS SMAN 8 Batam, Doni Saputra, SPdI mengatakan kegiatan LKDS ini untuk memberikan pemahaman pengurus OSIS berupa materi dalam upaya menciptakan karakter siswa untuk menjadi lebih mandiri serta memiliki jiwa kepemimpinan. Disamping itu juga, sebagai pelajaran manage dalam berorgnisasi di lingkup sekolah, Namun Doni menegaskan, kegiatan ini tidak mengesampingkan pelajaran sekolah karena dilakukan diluar jam pelajaran.

Pada kesempatan yang sama Waka Kesiswaan SMAN 8 Batam, Akamna Azia, SAg yang turut terlibat dalam kegiatan LDKS ini, mengatakan untuk kegiatan siswa saat ini mulai digiatkan lagi sejalan dengan diterapkan PTM secara terbatas. Seperti ekskul Futsal, PMR, dan dalam waktu dekat ini kegiatan LDKP untuk persiapan anak didik ikut Paskibra

Sebagian para siswa yang menjadi peserta LDKS mengaku senang mengikuti kegiatan ini, selain menambah wawasan tentang kepemimpinan juga menambah ilmu lainnya seperti jurnalis yang tidak pernah didapat dibangku sekolah. Mereka berharap dengan kegiatan ini, nantinya bisa membawa OSIS SMAN 8 Lebih baik lagi. (arment aditya)

  • Share