Acara Roots Day Anti Perundungan Wujudkan Sekolah Bebas Bullying

  • Share
Roots Day dan Deklarasi Anti Perundungan
Kegiatan Roots Day dan Delarasi Anti Perundungan di gelar SMAN 25 Batam

BATAM (menaramedia) – Puncak kegiatan bimngan teknis anti perundungan dari program Sekolah penggerak diterapkan SMAN 25 Batam ditutup dengan acara Roots Days yang diselenggaran belum lama ini diisi dengan berbagai kegiatan.

Pada acara Roots Days tersebut diselaraskan dengan program project profil pelajar pancasila yang saat ini sedang diimplementasikan oleh pihak sekolah berupa tema Gaya Hidup Berkelanjutan, Bhinneka Tunggal Ika, dan Kewirausahaan.

Dalam kegiatan Roots Day ini juga dilakukan deklarasi Anti Perundungan yang diucapkan oleh 30 siswa menjadi agen perubahan terhadap anti perunduangan. Ke 30 siswa ini sebelumnya telah mengikuti sejumlah kegiatan bimbingan teknis anti perundungan bersama guru yang telah dilatih oleh pihak Kemendikbud Ristek.

Menurut Dewan Komite Pembelajaran dan para guru penggerak di SMAN 25 Batam, kegiatan Roots Day ini salah satu bagian dari program Sekolah Penggerak untuk menjadikan sekolah menyenangkan, ramah dan bebas dari kasus perundungan/ bullying. Namun masih banyak program lainnya dari Sekolah Penggerak ini yang telah dan sedang diimplentasikan di sekolahnya lewat guru penggerak melalui mapel masing-masing. (arment aditya)

  • Share